Daftar Wisata Kuliner Madiun yang wajib di coba : Sewa Mobil Madiun

Bicara soal kuliner, makanan yang terbersit ketika menyebut kota Madiun adalah pecel. Karena memang kota ini sangat terkenal dengan Pecelnya bahkan ada patung ibu-ibu jualan pecel sebagi salah satu simbol kotanya. Ternyata madiun juga memiliki aneka macam makanan dan pas untuk kalian para pencinta kuliner yang doyan mencicipi makanan baru. Berikut ini daftar 15 Tempat Kuliner dan Tempat Nongkrong di Madiun :
1. Jiero Wedangan

 

wisata kuliner madiun dan tempat nongkrong madiun

Tempat kulineran pertama sekaligus dapat menjadi tempat nongkrong asik di Madiun yaitu adalah Jiero Wedangan. Tempat ini sangatlah terkenal di kota Madiun ini, menyajikan banyak sekali jenis menu makanan dengan rasa yang nikmat dan harga yang terjangkau.

Tongkrongan yang memiliki slogan “Makin Dekat Makin Akrab” ini memang dikonsep sangat anak muda sekali, yang butuh tidak hanya makanan yang enak, tetapi juga tempat yang nyaman dan membuat betah berlama-lama bercanda bersama teman-teman tercinta. Lokasi ini salah satu tempat hangout di Madiun yang populer. Apa lagi bagi kalian yang hoby foto selfie, tempat ini pas sekali untuk kalian mengekspresikan kenarisisan kalian, karena di Jiero ini banyak sekali sudut yang dapat dijadikan tempat foto.
 
Lokasi Jiero Wedangan Madiun
Lokasi Jiero Wedangan ini berada satu area dengan I-Club Madiun. Alamat lokasi Jiero Wedangan ini berada di Jalan Bali No.17, Kartoharjo, Kota Madiun.

2. Trapesium Cafe

Trapesium Cafe  ini sangat terkenal di Madiun. Lokasinya yang terletak di dekat kampus, membuat Trapesium Cafe ini ramai dikunjungi oleh banyak anak muda. Konsep Cafe yang menarik dan sangat anak muda sekali, membuat tempat ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

Makanan di Trapesium Cafe ini cukup beragam. Dari Sandwich hingga Bakso tersedia di Trapesium Cafe ini. Untuk harga cafe ini terbilang cukup terjangkau. Jadi kalian tidak terlalu menguras kantong terlalu dalam untuk berlama-lama di tempat ini.

Lokasi Trapesium Cafe

Cafe ini berlokasi di kawasan bundaran Serayu, Pandean, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur

 
3. Garasi Cafe
wisata kuliner madiun, tempat nongkrong madiun

Garasi Cafe dulunya adalah lokasi tempat bengkel dan cuci mobil yang kini di jadikan tempat nongkrong menarik untuk di kunjungi ketika berada di kota Madiun. Cafe ini selalu ramai ketika malam hari, banyak sekali anak muda yang nongkrong di tempat ini sembari menikmati alunan live musik yang ditampilkan di Garasi Cafe ini.


Tempatnya yang luas sangat cocok bagi kalian yang ingin menggelar event, atau ingin mengadakan pertemuan, kalian dapat menggunakan fasilitas yang di berikan Garasi Cafe. Di Garasi Cafe kalian dapat menikmati fasilitas seperti aneka macam game, Biliard dan ada Playstation Corner.

Lokasi Garasi Cafe

Lokasi dari Garasi Cafe ini terletak di Jalan Slamet Riyadi atau letaknya berada di depan Polsek Kartoraharjo Madiun.


4. I Club Madiun

wisata kuliner madiun, tempat nongkrong madiun

Tempat Hangout di Madiun berituknya adalah I Club Madiun. I Club Madiun sangat terkenal dengan konsep yang cozy abis dan enak untuk bersantap bersama keluarga. Apalagi berada di kawasan premium di Madiun membuat pengalaman bersantap makan di sana akan terasa menyenangkan.

Karena tempatnya enak untuk dijadikan tempat nongkrong, maka tim kami sangat merekomendasikan kalian untu mengunjungi tempat ini. Selain makanan yang enak, tempat yang nyaman untuk berlama-lama dan banyak sekali fasilitas yang dengan mudah dapat diakses.

Lokasi I Club Madiun

Lokasi I Club Madiun ini berada di Jalan Bali no 17 Kecamatan Madiun. 

5. Warung Om Breng

wisata kuliner madiun, tempat nongkrong madiun

Dari namanya terlihat lucu untuk sebuah cafe, tapi percayalah Warung Om Breng ini punya tempat yang nyaman dan salah satu tempat makan romantis di Madiun. Makanan disini juga beragam, dari mie godog, ayam geprek sampai aneka Ice Cream tersedia di tempat ini.

Lokasi Warung Om Breng

Lokasi dari warung Om Breng ini berada di  Jalan. Jawa No. 11, Kartoharjo, Kec. Madiun, Jawa Timur.

6. M Cafe & Resto Madiun

wisata kuliner madiun, tempat nongkrong madiun

Tempat nongkrong di Madiun selanjutnya adalah M cafe. Tempat makan romantis di Madiun ini sangat digemari berbagai kalangan. Lokasinya yang berada di Madiun Plaza membuat tempat ini dengan mudah dapat dijangkau oleh banyak kalangan.

Lokasi M Cafe Madiun

Lokasi dari tempat ini berada di Madiun Plaza, Jalan Pahlawan Madiun.

7. Sasono Kautaman

wisata kuliner madiun, tempat nongkrong madiun

Jika kalian ingin merasakan suasana cafe yang sangat jawa sekali, kalian harus mampir ke Sasono Kautaman. Cafe ini menyediakan makanan-makanan khas Jawa Timur, seperti Rujak Cingur, ada juga sop iga dan masih banyak lainnya.

Sedikit keunikan yang dimiliki cafe Sasono Kautaman ini adalah konsepnya yang sangat Jawa dan banyak ornamen dari bambu yang menambah nuansa adem dan romantis di tempat ini.

Lokasi Sasono Kautaman

Cafe Sasono Kautaman ini berada di Jl. Sumber Karya, Mojorejo, Taman, Kota Madiun

8.  Warung Latte Madiun

wisata kuliner, tempat nongkrong madiun

Bagi kamu para pencinta kopi kalian wajib melipir ke Warung Latte Madiun ini. Seperti dengan namanya, kalian akan menemukan banyak jenis kopi dan yang jadi khas dari tempat ini adalah sajian lattenya yang luar biasa nikmatnya.

Ada pula beberapa menu makanan yang menarik pula untuk dicicipi. Menu seperti steak dan Black Burger adalah menu andalan dari Warung Latte Madiun ini yang sudah sangat tersohor di seantero kota Madiun ini.

Lokasi Warung Latte Madiun

Alamat dari Warung Latte ini berada di Jalan HOS. Cokroaminoto, Taman, Madiun

9. Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Tomo

wisata kuliner madiun, tempat nongkrong madiun


Setelah daftar cafe yang menarik di kota madiun, kita beranjak ke kuliner dengan konsep warung namun soal rasa jangan ditanya, sudah pasti nikmatnya. Warung yang wajib kalian kunjungi adalah Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Tomo.

Warung yang mulai ada sejak tahun 80an ini memulai usahanya dengan hanya berupa grobak hingga sekarang bertransformasi menjadi warung yang cukup besar dan dikenal banyak orang. Meskipun hanya menyediakan menu Gado-Gado dan Tahu Campur saja tapi jangan meremehkan rasanya. Dijamin kalian akan ketagiahan setelah menyantap nikmatnya sajian di warung Pak Tomo ini.

Lokasi Gado-Gado dan Tahu Campur Pak Tomo

Alamat warung ini berada di dekat SMA 2 Madiun tepatnya di  Jl. Biliton No.38, Madiun Lor, Mangu Harjo, Kota Madiun, Jawa Timur.

10. Warung Dhampit Bu Palupi

Bagi kalian yang berburu makanan khas madiun seperti pecel atau ingin mencari makanan khas jawa timur seperti Rawon, nasi campur dan lainnya, kalian bisa berkunjung ke Warung Dhampit Bu Palupi ini. Rasa masakan yang ditawarkan di Warung Dhampit Bu Palupi sungguh sangat nikmat.

Lokasi Warung Dhampit Bu Palupi

Alamat dari Warung Dhampit Bu Palupi ini berada di jalan Kol. Suwarno

11. Nasi pecel 99

wisata kuliner madiun, tempat nongkrong madiun

Madiun terkenal dengan nasi pecelnya, bahkan ada satu tugu di kota Madiun dengan patung tukang pecel. Pecel di Madiun ini terasa berbeda dari pecel-pecel di kota lainnya. Salah satu yang paling terkenal yaitu di warung nasi pecel 99.

Pecel ini adalah salah satu favoritnya pak SBY ketika mengunjungi madiun. Jika kalian berkunjung ke pecel 99 ini pasti akan menemukan foto besar milik pak SBY sedang makan di warung ini. Tidak berlebihan melihat rasa pecel dari warung Nasi Pecel 99 ini memang sangatlah juara.

Lokasi Nasi Pecel 99

Alamat Nasi Pecel 99 ini berada di Jalan Cokroaminoto no 99, Madiun

12. Nasi Bakar Cak Wot

Salah satu tempat makan yang terkenal di Madiun adalah Nasi Bakar Cak Wot. Warung Nasi Bakar yang kini sudah menjadi bisnis waralaba ini awal mulanya berada di Kota Madiun. Tetapi yang paling terkenal adalah Nasi Bakar Cak Wot yang letaknya berada di dekat kampus UNMER. Nasi bakar dengan dilumuri sambel udang ini menjadi andalan di warung ini.

Lokasi dari Nasi Bakar Cak Wot

Alamat dari warung Nasi Bakar Cak Wot ini berada di Timur kampus UNMER atau tepanya di Jl. Serayu Timur 76-A Madiun

13. Dawet Suronatan

wisata kuliner madiun, tempat nongkrong madiun

Pingin yang seger-seger di kota Madiun ? langsung saja mampir ke Dawet Suronatan. Dawet yang sudah ada sejak tahun 1960 ini tetap eksis hingga sekarang karena selalu menjaga kualitas rasanya. Sekarang Dawet Suronatan ini tidak hanya menawarkan menu Dawet saja tetapi ada makanan lainnya seperti gado-gado, soto dan masih banyak lagi.

Lokasi Dawet Suronatan

Alamat dari Dawet Suronatan ini berada di Jalan Merbabu, Pangongangan, Mangu Harjo, Kota Madiun.

14.  Ceker Lunak Bantengan

Wisata kuliner Madiun, Tempat nongkrong madiun

Salah satu jajanan khas madiun adalah Ceker Lunak, diantara sekian banyak ceker lunak yang ada di Madiun bisa di bilang Ceker Lunak Bantengan ini adalah yang paling nikmat. Selain Ceker Lunak warung ini juga menyediakan pentol goreng. Yang bikin ketagihan adalah perpaduan ceker lunak dengan sambal pedesnya benar-benar nikmat, sekali coba dijamin kalian akan ketagihan.

Lokasi Ceker Lunak Bantengan

Alamat dari Ceker Lunak Bantengan berada di daerah Bantengan atau tepatnya berada di jalan setia budi madiun.

15. Rawon Chedak Klenteng

Kuliner yang terakhir adalah, Rawon Chedak Klenteng. Makanan khas Jawa Timur dengan kuah hitamnya ini memang selalu menggugah selera. Ketika kalian mengunjungi madiun, kalian juga bisa menikmati Rawon yang enak di kota ini. Kalian tinggal mampir saja ke Rawon Chedak Klenteng ini. Jika kebetulan ada kalian yang terpaksa mampir ke tempat ini dan tidak suka dengan Rawon, kalian bisa memesan soto sebagai santapan kalian.

Lokasi Rawon Chedak Klenteng

Alamat Rawon Chedak Klenteng ini berada di Jalan Cokroaminoto yang bersebelahan dengan Klenteng.

Ponorogo kota sarat budaya yang penuh keajaiban : Rental Mobil ELF Ponorogo

Jawa Timur gak cuma punya pesona alam dan pantai yang luar biasa, kekayaan budayanya juga menarik untuk digali. Siapa yang gak kenal dengan kesenian reog, misalnya? Nah, Kabupaten Ponorogo adalah ibu dari pementasan tari yang mendunia ini.

Sebelum membahas reog lebih jauh, Hipwee ingin mengajak kamu berkeliling menjelajahi berbagai pesona lain yang dimiliki oleh Ponorogo. Keelokan apa aja sih yang tersembunyi di balik Kota Reog ini? Yuk, kita gali satu per satu.

1. Saat bertandang ke Ponorogo, kunjungi Telaga Ngebel yang menjadi salah satu ikon pariwisata kota ini

Telaga Ngebel / Foto: Heri Setiawan

Telaga Ngebel adalah danau alami yang terletak di kaki Gunung Wilis. Berada pada ketinggian 734 mdpl, kamu akan dijamu dengan permukaan air berwarna biru dengan udara yang sejuk di antara perbukitan. Dari pusat kota Ponorogo, kamu bisa mencapai tempat ini dengan menempuh jarak sekitar 30 Km atau sekitar 45 menit  ke arah Kecamatan Ngebel, bagian utara Kabupaten Ponorogo.

Pada tanggal 1 Suro, di telaga ini biasa diadakan tradisi larung sesaji oleh masyarakat setempat. Dalam acara larung sesaji ini ada dua jenis tumpeng raksasa yang akan dibawa ke depan publik. Pertama adalah tumpeng berisi beras merah, dan yang kedua adalah tumpeng berisi sayuran. Jika tumpeng berisi beras merah ini dihanyutkan ke telaga, tumpeng yang berisi sayuran akan diperebutkan oleh para warga. Kamu juga boleh lho ikut menyemarakkan acara “berebut berkah” ini.

Memilih untuk datang di hari-hari lainnya? Jangan kuatir kelaparan di tempat ini, karena sejumlah warung dengan menu andalan berupa ikan nila siap mengisi perutmu yang keroncongan.

2. Tak jauh dari Telaga Ngebel, ada air terjun Toyomerto yang tersembunyi

Air terjun Toyomerto

Dari Telaga Ngebel, cobalah blusukan kurang lebih 5 km ke arah Desa Pupus. Ada air terjun bernama Toyomerto, yang diambil dari nama dusun tempat air terjun ini berada. Air terjun yang dikenal juga dengan nama Selorejo ini bertingkat dua; masing-masing tingkatan tingginya 25-30 meter yang dinamai Selorejo Atas dan Selorejo Bawah.

Jalur menuju ke tempat ini cukup ekstrem. Berkelok-kelok, menanjak, curam dengan tebing di kanan-kirinya. Tapi, kesulitanmu sepadan kok dengan pemandangan yang kamu dapatkan di air terjun ini. Selain destinasi yang masih alami, kamu juga bisa melihat hutan pohon pinus dan kebun kopi di dekat sini.

3. Panorama serba hijau di puncak Gunung Bedes akan membuat mata kamu rileks

Pemandangan dari Gunung Bedes

Kalau kamu terbiasa menatap layar komputer seharian kayak penulis Hipwee, ada baiknya kamu sesekali merehatkan matamu dengan memandang yang hijau-hijau. Nah, pemandangan dari Gunung Bedes Ponorogo pas banget bikin mata kamu rileks lagi, sekalian menyegarkan kembali pikiran yang suntuk karena kebanyakan bekerja.

Gunung Bedes adalah sebuah bukit setinggi ±200 mdpl yang berada di perbatasan Ponorogo dan Trenggalek, tepatnya di Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko. Dinamakan Gunung Bedes karena tempat ini dihuni banyak bedes atau kera. Siapkan sepeda motor yang tangguh kalau ingin kemari, karena kamu harus melibas medan yang penuh tanjakan tajam.

4. Masih di Kecamatan Sooko, derasnya air terjun Pletuk yang membelah perbukitan bisa kamu abadikan dengan kameramu.

Air Terjun Pletuk

Gemuruh air yang jatuh dari ketinggian sekitar 40 meter bisa kamu nikmati di Dusun Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, sekitar 30 km dari pusat kota. Air terjun bernama Pletuk ini mengalirkan air berwarna kecoklatan yang deras di saat musim penghujan. Berada di kawasan perbukitan yang tingginya sekitar 460 mdpl, kamu bisa menikmati panorama yang segar di sekeliling air terjun.

5. Berdiri dengan awan di bawah kaki juga bisa kamu lakukan di Ponorogo, tepatnya di Puncak Gunung Gajah

Samudera di atas awan dari Gunung Gajah, Sambit

Menjamahi puncak-puncak gunung memang sebuah adiksi. Pemandangan matahari terbit dengan awan di bawah kaki kita, ditambah siluet puncak gunung di kejauhan itu bikin deg-degan. Nah, kalau kamu menginginkan pemandangan serupa di Ponorogo, jelajahilah puncak Gunung Gajah.

Gunung Gajah terletak di Kecamatan Sambit dengan ketinggian sekitar 1000 mdpl. Puncaknya tak terlalu sulit dicapai, bisa melalui jalan setapak yang cukup dilewati sepeda motor, meski medannya cukup menantang.

6. Kamu pun bisa bergaya ala Meteor Garden di bukit bintangnya Ponorogo: Puncak Pringgitan.

Puncak Bukit Pringgitan

Karena letaknya di tengah Jawa Timur, Ponorogo memang gak punya pantai. Tapi, sejumlah bukit dan gunung bakal bikin kamu terpesona dengan kota ini. Salah satunya, Bukit Pringgitan yang terletak di desa Caluk, kecamatan Slahung. Di sini, kamu bisa bergaya ala F4 di Meteor Garden, sambil memandangi city light kota Reog serta bintang-bintang yang bertaburuan. Jangan lupa siapkan jaket tebal untuk mengusir udara dingin.

7. Gagahnya perut bumi juga bisa kamu jelajahi. Untuk itu, masukilah Goa Lowo di Desa Sampung

Mulut Goa Lowo

Lowo artinya kelelawar. Dulunya, goa ini memang sarang kelelawar; dari situlah nama goa Lowo berasal. Kamu bisa menemukan goa yang terbentuk di cerukan bukit kapur ini di Desa Sampung, Kecamatan Sampung, Ponorogo. Untuk sampai di mulut goa, kamu mesti menembus hutan jati yang minim petunjuk. jadi, hati-hati jangan sampai kebablasan.

Lowo-nya memang sudah lama pergi, tapi goa ini masih menarik untuk didatangi. Apalagi tempat ini diketahui sebagai Abris Sous Roche, yakni goa yang dijadikan tempat tinggal manusia purba zaman Mesolithikum. Sampai sekarang, bekas galian arkeologi masih bisa kamu temukan di goa ini.

8. Di tengah kota, ada juga taman rekreasi yang jadi destinasi wisata favorit keluarga bernama Taman Wisata Ngembag

Taman Wisata Ngembag

Cukup berjalan ke arah timur sejauh 3 Km dari pusat kota Ponorogo, kamu bisa menemukan Taman Wisata Ngembag. Tempat ini adalah taman kota yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dan wahana bermain, seperti kolam renang, taman bermain, dan kebun binatang mini. Makanya, banyak pengunjung yang membawa serta anak istrinya kemari untuk sekadar refreshing.

9. Ke Ponorogo, tentu belum lengkap kalau belum menyaksikan kesenian Reog andalan kota ini

Reog Ponorogo

Ya, Reog adalah kesenian yang sudah menyatu dengan nadi Ponorogo. Kesenian ini selalu dipentaskan di berbagai kesempatan, baik itu pernikahan, khitanan, hari-hari besar nasional, sampai sejumlah festival tahunan yang diadakan pemerintah Kabupaten Ponorogo. Ada Festival Reog Nasional, Festival Reog Mini Nasional, serta Pertunjukan pada Bulan Purnama yang biasanya diselenggarakan di alun-alun kota.

Penari Reog terdiri dari Jathil, Warok, dan Barongan atau Dadak Merak. Topeng Dadak Merak yang berupa wajah singa dengan kipas bulu merak beratnya bisa mencapai 50 kilogram dan hanya ditahan oleh kepala dan rahang penarinya. Gak jarang, penonton juga diajak duduk di atas kepala sang Barongan. Wow!

10. Ingin tahu bagaimana topeng Dadak Merak dibuat? Sambangi sanggar perajin Reog di Desa Carat Sumoroto

Etalase perajin reog

kalau kamu ingin tahu lebih detil tentang kesenian Reog ini, sambangi aja langsung pengrajin yang membuat peralatan kesenian ini. Salah satunya adalah sanggar milik Pak Sarju yang terletak di Desa Carat Sumoroto, Kecamatan Kauman. Pak Sarju sudah menekuni pembuatan perlengkapan Reog selama lebih dari 40 tahun. Selain bisa melihat langsung proses pembuatannya, pastinya kamu juga bisa mendapat cerita menarik tentang kehidupan seniman reog.

11. Sebelum pulang, isi dulu perutmu dengan sate ayam khas Ponorogo yang dijajakan di Gang Sate — Kampung Sate Ayam di Ponorogo!

Sate ayam Ponorogo

Sejumlah warung sate ayam khas Ponorogo berderet di sepanjang gang ini. Memang, Gang Sate ini adalah sebuah kampung yang menjadi pusatnya sate ayam Ponorogo. Dari sekian banyak warung sate di gang ini, warung sate milik Tukri Sobikun adalah yang paling terkenal. Konon, beliaulah yang menjadi perintis menjual sate di tempat ini, sehingga akhirnya gang ini menjadi terkenal.

Seporsi sate yang terdiri dari irisan lontong dan seepuluh tusuk sate ayam ini dihargai 16 ribu rupiah. Dengan bumbu yang kaya rempah, dijamin kamu bakal ketagihan makan di sini.

Itulah sebagian sisi menarik dari Kota Reog yang patut kamu jajal saat berkesempatan mengunjungi Ponorogo. Apakah kamu punya tempat wisata lainnya di Ponorogo yang jadi favorit kamu?
Tanyakan saja ke Sewa Mobil Ponorogo – Sewamobilmadiun.net

Selain Reog, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata Ponorogo yang bisa kamu kunjungi dengan tenang. Meski beberapa sudah terjamah ramai oleh para pelancong, seperti Goa Lowo dan sebagainya, sebenarnya masih ada loh beberapa surga tersembunyi di tanah Reog yang bisa kamu daftarkan dalam agenda perjalananmu

Buat kamu yang butuh vitamin A, karena kerjaanmu yang menyiksa mata, cobalah untuk menanjak ke Gunung Bedes.

Vitamin A!

Wisata pertama yang perlu kamu jamah ketika menjejakkan kaki di tanah Ponorogo adalah Gunung Bedes. Bukit ini berada di perbatasan Ponorogo dan Trenggalek, tepatnya di Dusun Buyut, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko. Di puncak bukit setinggi 200 mdpl ini, matamu akan diremajakan dengan pemandangan serba hijau yang menyehatkan. Apalagi kalau setiap hari kerjaanmu memandang layar komputer! Beuh! Butuh banget vitamin A tuh!

Mampirlah ke Masjid Hill! Kamu akan sadar betapa manusia ini sungguh kecil dibanding dengan semesta ciptaan Tuhan!

Jangan terjun, ya! - @farizal_hakim

Terletak di desa Pandak Balong, Kecamatan Balong, Masjid Hill atau Gunung Masjid menjadi salah satu destinasi wisata yang masih belum ramai dikunjungi oleh para pelancong. Entah kenapa bukit ini dinamai Masjid Hill. Mungkin karena ketika kamu berada di puncaknya, kamu akan merasa bahwa Tuhan memang Pemilik Segalanya. Sehingga akan muncul kesadaraan atas dirimu sendiri bahwa manusia nggak ada apa-apanya di dunia ini. Masjid Hill, wahana penyerahan diri atas semesta. Mungkin.

Nah, di sini kamu bisa menikmati indahnya alam Ponorogo dan beberapa bukit mungil nan hijau seperti layaknya bukit Teletubies. Kira-kira butuh waktu hingga 40 menit untuk bisa mencapai puncaknya. Nah, buruan ke sana deh, mumpung masih sepi!

Buat kamu yang suka camping, coba deh ke Bukit Pare di desa Cepoko. Camping Ground asyik di Kota Ponorogo!

Mau camping? By @namihays

Terletak di desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, bukit ini memiliki trek yang cukup bikin berkeringat. Buat kamu yang belum pernah mendaki, mungkin perjalanan ini akan melelahkan. Ya, paling nggak ada 3-4 km jalan yang mesti kamu tempuh. Tapi, begitu sampai di puncaknya, kamu nggak akan merasa letih sama sekali! Sedikit deng. Kamu akan disuguhi pemandangan yang amazing! Hamparan rumput hijau yang sangat menggoda. Cukup recommended sih buat kamu yang pengin camping di sini.

Bebatuan raksasa yang menghiasi Air Terjun Sunggah. Mungkin kamu sudah nggak asing dengan wisata bahari satu ini.

Berpose di muka Air Terjun Sunggah, by @dodikreza

Mungkin air terjun ini sudah nggak asing buat kamu pecinta wisata bahari, khususnya penggila curug. Ya, inilah air terjun yang paling dicari di Ponorogo. Bahkan, Air terjun Sunggah yang terletak di desa Selur, Kecamatan Ngrayun ini menjadi indikator bagi masyarakat setempat bahwa musim kemarau telah tiba. Jadi, ketika dari perkampungan mulai terdengar suara gemericik air dari curug ini, berarti musim kemarau telah tiba.

Biar kata musim kemarau, Air Terjun Sunggah seolah nggak kehabisan air untuk mengaliri kehidupan berbagai jenis ikan yang tinggal di kolam bawahnya. Airnya yang jernih dan dingin, seolah menggoda siapapun untuk mengunjungi air terjun ini. Tertarik? Sini!

Air Terjun Kali Malang, sebuah air terjun yang hanya memiliki bebatuan di sekitarnya. Awas, licin banget!

Seru nih!

Terletak di desa Temon, Kecamatan Sawoo, daerah ini memiliki sebuah aliran air yang berasal dari sebuah air terjun yang sudah ramai dimanfaatkan masyarakat setempat untuk kebutuhan sehari-hari. Yang unik dari tempat ini adalah bebatuan beraneka warna yang menghimpit aliran air dari curug Kali Malang. Bebatuan dengan berbagai ukuran ini menjadi pembeda dan penghias dari air terjun yang lainnya.

Satu lagi wisata bahari yang masih sepi pengunjung di Kota Reog. Air Terjun Mlaten, spot menarik untuk mengambil gambar unik.

View dari atas.

Kalau kamu bosan bermain di Air Terjun Kali Malang, cobalah mampir ke Air Terjun Mlaten yang nggak begitu jauh dari curug bebatuan itu. Di sini, kamu bisa menikmati aliran air terjun yang begitu menenangkan, dengan hamparan persawahan dan ladang yang menghijau. Air Terjun Mlaten ini juga jadi salah satu spot yang menarik untuk berfoto ria. Tapi ingat, curug ini masih terbilang perawan, jadi harap hati-hati kalau vakansi ke sini, ya.

Kedung Kenthus, sebuah sumber mata air berdinding bebatuan unik yang belum banyak terjamah manusia. Jangan ke sini kalau berniat mengotorinya!

Kedung Kenthus oleh @abusyiri

Wisata alam baru dari Ponorogo ini terletak di desa Jenangan, kecamatan Sampung. Letaknya cukup jauh dan sulit untuk menuju ke sini, kalau dari pusat kota. Karena spot ini belum terlalu ramai dieksplor oleh para wisatawan. Kedung Kenthus ini berbentuk seperti aliran sumber mata air yang nggak pernah kering meski musim kemarau. Aliran air ini menyerupai sebuah sungai yang memiliki panjang hingga 20 meter yang diapit dua tebing dengan dinding bebatuan yang nggak berarturan. Airnya hijau berkilat karena pantulan dedaunan yang merindanginya. Beberapa pelancong yang pernah ke sini lebih sering memilih selfie daripada mandi menyusuri aliran sungai ini. Tapi nggak sedikit kok dari mereka yang tertarik untuk nyemplung ke sumber mata air ini.

Kembali ke gunung, cobalah mendaki Gunung Gajah. Indahnya menikmati samudera awan dari puncak gunung tertinggi di Ponorogo.

Samudera awan gemawan~ by: @vikriazhari

Gunung Gajah ini terletak di Kecamatan Sambit, Ponorogo. Memiliki tinggi sekitar 1200 mdpl, membuat gunung ini layak untuk kamu kunjungi; nggak terlalu tinggi dan terjal. Bahkan, kamu bisa ke sana dengan kendaraan roda dua/empat. Nikmati hamparan awan yang lebih tampak seperti samudra dari puncak Gunung Gajah. Cantik!

Buat kamu yang tertantang untuk mendaki gunung di Ponorogo, cobalah jelajahi Gunung Bayangkaki yang punya empat puncak dengan berbagai mitosnya!

View Bayangkaki dari Gunung Bedes. Berjajar rapi nan cantik.

Gunung ini terletak di desa Temon, kecamatan Sawoo. Yang menjadi unik adalah gunung ini memiliki empat puncak, yakni Ijo, Tuo, Bayangkaki, dan Gentong. Banyak banget loh mitos yang ada di gunung ini. Seperti mitos terbakarnya puncak gentong secara tiba-tiba tanpa sebab, dipercaya sebagai akan datangnya musim penghujan di daerah Sawoo. Masih banyak lagi loh! Berani?

Sebelum meninggalkan Ponorogo, habiskanlah malammu di Gunung Pringgitan. Nikmati cantiknya taburan bintang dan kerlip kota Ponorogo dari puncaknya yang menawan!

View gemintang di puncak Gunung Pringgitan, by: @evyagustyaningsih

Ponorogo memang nggak punya pantai yang melambai, tapi air terjun, bukit, dan gunung yang indah, bisa membuatmu betah di kota ini. Salah satunya yang paling pamungkas adalah Gunung Pringgitan. Gunung ini terletak di desa Caluk, kecamatan Slahung. Kamu bisa menikmati taburan bintang dan kerlip lanskap kota Ponorogo dari puncak bukitnya. Jalannya pun nggak terlalu terjal dan bahaya buat siapapun juga. Safety trekking, ya!

 

Daya Tarik Kota Madiun dari segi kuliner , wisata dan sewa mobil nya

Ternyata gak cuma Jogja yang dijuluki Kota Pelajar, Madiun juga, lho. Daerah yang mengalami pemekaran pada tahun 2010 dan terbagi menjadi kota dan kabupaten ini menjadi magnet kuat bagi mereka yang ingin mengenyam pendidikan di region Jawa Timur.

Madiun juga terkenal sebagai pusat industri perkeretaapian dalam negeri. Sebagian besar gerbong KA yang kamu tumpangi dibuat di sini. Maka, gak heran bila Kota Madiun dijuluki Kota Gadis. Eit, bukan gadis manis yang suka kamu lirik, melainkan akronim dari Perdagangan, Pendidikan, Perindustrian.

Tapi, daya tarik kota penghasil brem ini gak cuma itu. Ada sejumlah pesona wisata yang bakal bikin kamu sulit move-on dari tempat ini. Yuk, kita coba jelajahi keelokannya satu per satu.

1. Madiun memang gak memiliki pantai. Tapi, kamu tetap bisa menikmati wisata air di Waduk Bening Widas yang tak kalah menarik

Meski daerah Madiun gak punya pantai, kamu yang suka wisata air jangan berkecil hati dulu. Soalnya, Madiun punya Waduk Bening Widas yang gak kalah menarik untuk dikunjungi, kok. Selain dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik dari aliran Sungai Brantas, waduk ini juga dijadikan sebagai salah satu objek wisata andalan Kabupaten Madiun dengan luas mencapa 860 Km².

Waduk yang elok ini terletak di Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun atau berjarak sekitar 40 Km dari Kota Madiun. Selain menikmati pemandangan permukaan waduk yang dikelilingi hutan, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti memancing, bermain banana boat, sampai keliling waduk naik perahu.

2. Jelajahilah lereng Gunung Wilis, di mana kamu bisa menikmati sejuknya air terjun Seweru yang punya banyak nama

Buat kamu yang suka blusukan ke lereng gunung, Air Terjun Seweru yang terletak di Dusun Seweru, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, ini tentu pantang kamu lewatkan. Air terjun ini dibalut dengan sejumlah nama, seperti Serondo, Kedung Malem, dan Slampir. Terlepas dari banyaknya nama, eksotisme air terjun ini sangat menarik untuk dijamahi.

Memang, perjalanan kemari tidaklah mudah. Setelah menempuh kurang lebih 25 Km dari pusat kota Madiun, kamu mesti melewati jalan berbatu yang menantang. Setelah itu, kamu masih harus melibas jalur yang tersisa dengan trekking sejauh 1 Km, Tapi, dijamin segala usahamu akan terbayar begitu kamu sampai di lokasi. Apalagi, perkebunan kopi yang mengelilingi air terjun ini menambah pesona yang dipunyainya.

3. Masih di Kecamatan Kare, ada juga air terjun Banyulawe yang sederhana tapi mempesona

Lereng gunung Wilis di kawasan Kecamatan Kare menyimpan sejumlah potensi wisata yang luar biasa. Selain air terjun Seweru, ada pula air terjun Banyulawe yang sederhana tapi mempesona. Air terjun ini tersembunyi di balik hutan di desa Kepel Kecamatan Kare. Memang tidak mudah menemukan air terjun ini, tapi kalau nyasar, kamu bisa memanfaat GPS alias Gunakan Penduduk Sekitar dengan bertanya.

4. Buat kamu yang gemar mendaki, jangan alpa untuk mencoba pendakian Gunung Wilis via Kare, tentunya dengan melakukan persiapan yang matang

Gunung Wilis adalah salah satu gunung di Jawa Timur yang menantang untuk didaki meski gak terlalu tinggi. Apalagi, gunung ini memiliki beberapa puncak dengan jalur pendakian dari beberapa kota. Salah satu jalur pendakian untuk menjelajah Gunung Wilis adalah lewat Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Untuk memulai pendakian, kamu bisa lapor dulu kepada petugas di pos Kempo yang terletak di perkebunan kopi Kandangan setelah melewati Desa Kare. Selanjutnya, kamu bisa meneruskan perjalanan dengan sepeda motor atau menumpang ojek sampai ke dusun Pulosari. Setelah itu, barulah kamu memulai trekking ke puncak.

5. Masih di kaki Gunung Wilis, wisata hutan yang mempesona juga bisa kamu temukan di Wana Wisata Grape

Wana Wisata Grape

Lima belas kilometer dari Kota Madiun, atau tepatnya di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, ada tempat wisata yang akan membawamu pada nuansa hutan asri yang berpadu dengan panorama persawahan dan perbukitan. Wana Wisata Grape namanya.

Kalau kamu butuh tempat untuk melarikan diri sejenak dari sumpeknya rutinitas, Wana Wisata Grape adalah tempat yang tepat buatmu. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari bersepeda, hiking, main di sungai, sampai berkemah. Apalagi, berwisata di sini tergolong murah meriah.

6. Buatmu yang gemar dengan wisata sejarah, Madiun punya situs bersejarah Nglambangan yang menyimpan sisa-sisa kerajaan Majapahit

Situs Nglambangan

Kalau kamu tertarik dengan tempat-tempat berbau sejarah masa lampau, pastikan kamu mampir ke situs sejarah Nglambangan yang terletak di Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, atau sekitar 8 Km ke arah timur Kota Madiun. Di situs ini, kamu bisa menemukan sejumlah peninggalan sejarah dari kerajaan Majapahit.

Ada sejumlah bangunan dan artefak yang masih terjaga sampai sekarang, seperti Pura Lambangsari, Watu Dakon yang biasa digunakan untuk menyimpan pusaka, punden, lumbung, sumur kuno, serta Sendang Jambangan. Datang ke tempat ini, kamu akan diajak kembali mengarungi masa lalu dan membayangkan kejayaan kerajaan Nusantara di masa lampau.

7. Madiun pernah menjadi tempat tragedi berdarah akibat pemberontakan dari tokoh komunis. Kamu bisa mengenang kembali peristiwa itu lewat Monumen Kresek

Monumen Kresek Madiun

Monumen Kresek yang berdiri di areal seluas 2 hektare di Desa Kresek, Kecamatan Dungus, Kabupaten Madiun, ini adalah monumen peringatan dari tragedi berdarah Peristiwa Madiun tahun 1948. Inilah sejarah kelam pemberontakan komunis pada tahun-tahun awal kemerdekaan RI yang menewaskan sejumlah orang di desa Kresek. mulai dari anggota TNI, pamong desa, sampai warga biasa.

Di sini, kamu bisa menyaksikan adegan-adegan Peristiwa Madiun yang direkonstruksi lewat diorama dan relief-relief. Lokasinya cukup dekat, hanya berjarak sekitar 8 Km menuju arah timur dari Kota Madiun.

8. Untuk lebih membaur dengan atmosfer kotanya, kamu bisa menghabiskan sore di Alun-Alun Kota Madiun yang semarak

Madiun Square

Alun-alun kota Madiun telah ditata sedemikian apik demi tersedianya ruang publik yang nyaman bagi warganya. Setelah kamu puas menjelajah berbagai tempat di Kabupaten Madiun, kini saatnya kamu menikmati atmosfer Kota Madiun yang semarak. Habiskan soremu di sini sambil nongkrong, jajan, jogging, atau sekadar foto-foto.

Tempat ini juga menjadi salah satu tempat favorit muda-mudi Kota Gadis ini untuk menghabiskan waktu. Siapa tahu ada yang menarik hati kamu?

9. Biar lidahmu ikutan bertualang, jajal juga makanan khas kota Madiun seperti pecel Madiun dan sego jotos

Pecel Madiun

Kamu pasti gak asing lagi dengan nikmatnya pecel. Tiap daerah punya variasi pecelnya masing-masing. Makanya, kamu wajib menjajal pecel khas Madiun saat bertandang ke kota ini. Campuran sayuran hijau, daun kemangi, bunga kecubung, lauk berupa empal atau rempelo ati plus sambal kacang bakal bikin kamu ketagihan.

Selain pecel, kamu juga wajib mencoba sego jotos. Kuliner yang satu ini serupa dengan nasi kucing yang dijajakan di angkringan. Bahkan, jumlah porsinya pun sama. Makanan ini disebut sego jotos karena nasinya hanya sebesar kepalan tangan (jotos).

10. Sebelum meninggalkan kota ini, jangan lupa membeli oleh-oleh brem yang akan membuatmu susah move-on dari kota ini dan ingin kembali lagi

Brem khas Madiun

Kalau dilihat sepintas, brem ini hanya berupa lempengan berwarna putih yang kelihatan tidak menarik. Tapi setelah dicicipi, hmm, rasanya gak pengen berhenti kalau belum habis. Brem ini dibuat dari sari ketan yang difermentasikan, diambil sarinya kemudian diendapkan, dimasak dan dikeringkan hingga mengeras. Rasanya yang manis pas banget buat dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Meski sering dilirik sebelah mata, Kota Gadis ternyata menyimpan berbagai potensi yang menarik untuk dicoba dan dijelajahi. Tentu, belum semuanya tercantum di sini. Kalau kamu punya destinasi menarik lainnya di Madiun

Sewa Mobil Madiun , Rental Mobil Elf Wisata di Madiun

Jasa Sewa Mobil Madiun Terpercaya

Sewamobilmadiun.net Sewa Mobil Madiun adalah Perusahan Jasa sewa mobil di madiun murah ,terbesar dan terbaik dalam hal pelayanan baik sopir ataupun mobilnya. Selain terbaik kami adalah rental mobil di madiun dengan harga murah tetapi bukan dengan layanan asal asalan.
Sewa mobil madiun Jasa persewaan Mobil di madiun menawarkan penyewaan kendaraan dengan harga yang murah kompetitif dan selalu mengutamakan kwalitas pelayanan kepada Pelangan baik perseorangan maupun perusahaan.

 

 

Mobil Sewa Kondisi Prima

Dengan kondisi mobil ber AC dingin dan selalu bersih baik interior dalam ataupun luar dan bebas dari bau rokok serasa anda berada dalam mobil pribadi anda, selain itu kita banyak pilihan mobil, mulai dari city car, minibus ataupun sewa bus pariwisata seperti toyota yaris, avanza, innova, hiace, apv, sewa isuzu elf madiun long. Sewa mobil madiun kami memiliki mobil sewa yang semuanya dalam kondisi siap untuk menunjang semua jenis event atau usaha bisnis anda. Semua juga dalam kondisi bersih, harum dan terawat karena kami selalu melakukan service yang berkala dan teratur dari semua jenis mobil yang kita miliki. Bahkan sebagaian untuk jenis mobil tertentu seperti mobil Avanza, Innova, Elf tahun pembuatanya masih baru.

 

Reservasi Sewa Mobil Mudah

Dengan persyaratan mudah tidak rumit. Proses reservasi yang mudah dan ramah adalah salah satu keunggulan kami dalam melayani anda.
Beragam Paket Sewa Mobil di madiun kami Mulai Harga Rp 350.000 lengkap sopir Layanan harga kami sangat fleksibel untuk solusi transportasi perjalanan anda, baik perjalanan bisnis, perjalanan keluarga maupun wisata.
Beberapa pilihan paket sewa mobil bisa anda cek di daftar promo. Kami melayani sewa mobil untuk bulanan ataupun perusahaan baik harian ataupun mingguan.
Rental mobil madiun Untuk Melayani Semua Jenis kebutuhan anda yang berhubungan dengan Jasa Sewa Mobil Kami Online 24 Jam Full. Silahkan sampaikan semua baik berupa keluhan tentang pelayanan yang kami berikan maupun tambahan unit atau waktu penyewaan jikalau itu memang ada dan perlu. Kami siap sepenuhnya.

 

Sewa Mobil Bandara

Untuk sewa mobil di bandara kami juga siap sewaktu waktu untuk shuttle, drop off baik dari bandara ataupun hotel di madiun.

Sewa Mobil Stasiun Madiun

Kami juga melayani antar jemput tamu dari stasiun kereta api madiun menuju berbagai kota tujuan sesuai permintaan anda . Dengan layanan sewa mobil kami yang tanggap dan responsif membuat Sewamobilmadiun.net Rent Car menjadi salah satu pilihan terbaik untuk keperluan antar jemput tamu di stasiun kereta api madiun

Sewa Mobil Perusahaan / Bisnis

Sewa mobil madiun kami ada beberapa paket sewa mobil kami yang memberikan discount di sesuaikan dengan jenis kontrak. Discount ini berlaku untuk jenis mobil sewa bulanan untuk perusahaan tertentu dan juga waktu penyewaan sangat mempengaruhi untuk diskon .

 

Harga Sewa Mobil 

Harga sewa yang murah tidak akan menurunkan kwalitas pelayanan terhadap semua pelangan.kami selalu profesional dalam waktu dan Harga. Karena kami benar-benar tahu apa arti Pelayanan kepada pelangan khususnya dalam hal Jasa sewa mobil di madiun.
Sebagai perusahaan yang menjual jasa, kami terus berinovasi meningkatkan layanan dan kualitas unit kami. Hal ini tentu untuk mengembangkan tujuan kami untuk menjadi sebuah perusahaan rental mobil madiun yang besar yang sesuai dengan Visi dan Misi kami. Efisiensi dan produktifitas yang berkualitas merupakan implementasi yang terus kami lakukan. Dengan landasan yang kokoh, aset yang prospektif, SDM yang kompeten serta manajemen yang solid dan amanah, kami yakin Sewa Mobil Madiun akan terus tumbuh secara berkelanjutan.

 

Oleh-Oleh Khas Madiun Yang Populer

Banyak hal menarik yang ada di kota Madiun, yaitu kota bersejarah, kota para pahlawan (bukan hanya Surabaya lho), kota seribu pendekar dan Madiun juga memiliki julukan kota GADIS.

Eits, jangan mikir yang aneh-aneh dulu ya, maksud dari kota GADIS adalah kota Dagang, Pendidikan dan Industri. Nah, saat kamu berkunjung ke Madiun ada hal yang tidak bisa untuk kamu lewatkan, yaitu oleh-oleh khas Madiun yang sangat populer tingkat Nasional.

Apa saja?

1. Brem Madiun, Jajanan Adem dan Membuat Lidah Bergoyang

Brem Khas Madiun

Madiun adalah kota dimana jajanan Brem menjadi icon dari kota ini. Brem dibuat dari sari ketan yang sudah di fermentasi. Jajanan ini halal, karena beras ketan yang digunakan masih segar (belum berubah menjadi tape) kemudian di masak untuk di fermentasi.

Brem khas madiun berbentuk kotak pipih dengan warna putih sedikit kuning, rasanya cukup adem dan segar disetiap gigitannya. Saat brem sudah mulai masuk ke mulut, testur brem yang pada langsung lebur dan rasanya yang manis langsung menyebar dan terasa oleh lidah.

Di Madiun banyak sekali pabrik yang membuat brem, salah satu yang paling terkenal di Madiun adalah Brem Suling asli Madiun. Selain itu, banyak varian rasa yang di sajikan pada jajanan brem ini, dianatranya rasa original, stroberi, coklat, keju, dan lian-lain.

Harga jual brem Madiun ini cukup murah lho, untuk satu kotaknya ada yang 4000 rupiah, tergantung dari isinya. Kisaran harga jual brem Rp. 5000 – Rp. 15.000, akan lebih murah jika kamu membelinya selusin buat oleh-oleh keluarga dan teman-teman kamu.

2. Sambel Pecel Madiun, Bumbu Khas yang Sangat Populer di Indonesia

Sambal Pecel Khas Madiun

Sambel pecel atau bumbu pecel pasti kamu sudah mengetahuinya, bumbu pecel ini sudah sangat populer di daerah-daerah lain di Indonesia. Bumbu pecel sangat enak saat dipadukan dengan nasi beserta lauk pauknya (seperti kulupan daun, mie dan ayam / ikan).

Hampir disetiap daerah di luar madiun ada warung makan yang menjual nasi pecel, nasi yang ditambah sambel / bumbu pecel yang enak ini.

Namun, pecel yang ada di Madiun benar-benar berbeda dari segi rasa dan sensainya. Saat aku masih merantau di Jogja, jujur saja pecel yang ada di Jogja belum pernah aku menemui pecel yang senikmat di Madiun, dan juga ternyata banyak dari teman-temanku sedaerah yang menyatakan demikian.

Bumbu pecel ini dibuat dengan bahan dasar kacang tanah dan cabai, namun untuk bumbu rahasianya dari setiap pembuat mempunyai rahasia tersendiri. Resep bumbu sambel pecel di Madiun banyak di dapat dari turun temurun dari kakek dan nenek sejak dulu.

Beberapa bumbu pecel yang ada, ada yang dibuat di tambahkan bumbu-bumbu rempah seperti jahe, kunyit dan gula aren. Oleh karena itulah sambel pecel khas di Madiun memiliki sensasi dan rasa tersediri di bandingkan daerah lainnya. Karena khas rasanya dan banyaknya pembuat bumbu sambel pecel, Madiun mendapat julukan sebagai kota pecel.

Saat kamu berkunjung ke Madiun, bumbu sambel pecel Madiun jangan sampai untuk terlewatkan. Bumbu sambel pecel ini banyak di jual di toko-toko oleh-oleh Madiun, biasanya di jual mulai Rp. 25.000 per bungkusnya. Jika kamu berada diluar madiun, bisa kamu beli online lihat di jual sambel pecel.

3. Krupuk Puli Madiun, Kerupuk Gurih dan Renyah dari Nasi

Krupuk Puli Khas Madiun

Sudah tahukan kamu kerupuk puli? kerupuk puli atau kerupuk lempeng adalah kerupuk yang dibuat dari bahan dasar nasi yang di gepengkan. Setelah itu hasil gepengan itu dijemur hingga kering.

Sebenarnya banyak kontroversi untuk makanan yang satu ini. Saat membeli kerupuk puli, kamu harus berhati-hati. Karena kerupuk puli ada yang dibuat dari nasi yang sudah basi ada juga yang dibuat dari nasi yang masih bagus.

Selain itu, kerupuk puli dibuat dengan menggunakan pengawet berwarna kuling, biasa disebut bleng. Bleng ini terkandung didalamnya pengawet berbahaya seperti borax. Meskipun kadarnya sedikit, jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama akan sangat berbahaya.

Nah ciri-ciri kerupuk puli yang tidak baik yaitu kerupuk puli yang tampak keras dan awet. Sedangkan kerupuk puli yang baik adalah kerupuk puli yang mudah pecah dan lebih cepat tumbuh jamur jika tidak segera digoreng.

Kerupuk puli mentah maupun matang akan banyak kamu temui di toko oleh-oleh di Madiun dan Magetan. Jangan lupa untuk memilihnya dnegan baik ya, krupuk puli ini rasanya juga enak, terasa renyah dan gurih.

4. Madu mongso, Jajanan Madiun yang Manis dari Ketan Hitam

Oleh oleh Khas Madiun Madu Mongso

Madu mongso adalah salah satu jajanan khas Madiun yang populer dan banyak di gemari. Pada tahun 2001, Madiun pernah memecahkan rekor muri Indonesia karena pagelaran festival Madu mongso sepanjang 1.700 meter / 1,7 KM yang digelar di alun-alun Madiun. Saat itu, festival itu digelar untuk memperingati hari ibu dan hari ulang tahun PKK.

Jajajan khas Madiun yang satu ini di buat dari ketan hitam sebagai bahan dasarnya, ketan hitam diolah hingga menjadi tape melalui proses fermentasi. Setelah itu, dimasak di campur dengan gula dan santan hingga menyerupai dodol.

Jajanan madu mongso rasanya manis sedikit asam dan sangat nagih saat kamu usai memakannya. Madu mongso isi adalah salah satu makanan favorit saya. 😀 Pengemasan madu mongso ini selalu unik, biasanya dibungkus denagn kertas minyak warna-warni ada yang berbentuk bulat dan ada yang berbentuk lonjong seperti dodol.

Madu mongso pasti selalu ada saat musim-musim hari raya seperti hari raya Idul Fitri, imlek dan lainnya. Jajanan ini banyak digunakan untuk menyambut tamu yang datang untuk bersilaturahmi. Untuk mendapatkannya, kamu tidak perlu menunggu sampai hari raya tiba.

Di pusat-pusat oleh-oleh di Madiun banyak menjual jajanan khas yang satu ini,

5. Roti Bluder Cokro Madiun yang Empuk dan Legits

Roti Bluder Cokro Madiun

Oleh-oleh khas Madiun yang paling populer adalah roti bluder, sebenarnya ada banyak jenis roti bluder yang ada di Madiun seperti bluder kresna, bluder miroso, bluder cokro. Namun yang begitu terkenal hingga ke luar Madiun adalah bluder cokro madiun.

Bluder cokro menjadi pionir para bluder lainnya dan menjadi ikon oleh-oleh khas Madiun yang baru. Bluder cokro ini sudah ada sejak lama, akan tetapi mulai naik daun baru-baru ini. Tahukah kamu, roti ini sebenarnya adalah roti kuno jaman kolonial Belanda.

Dulunya sebelum populer seperti sekarang, bluder tetap memiliki penggemar setia roti bluder hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahui keberadaan roti bluder. Sekarang, bluder sangat memasyarakat dan banyak orang-orang ketagihan setelah mencoba menikmatinya.

Roti ini memiliki tektur yang sangat lembut dan bentuk yang unik, benar-benar berbeda dengan roti pada umumnya. Dibuat masih dengan cara tradisional dan tanpa menggunakan bahan pengawet, maklum jika masa layak konsumsinya hanya satu minggu. Kelebihannya roti ini pastinya selain enak juga menyehatkan.

Kamu dapat membeli roti bluder cokro Madiun di pabriknya langsungm yaitu di jalan HOS Cokroaminoto, No. 36, Pandean, kota Madiun. Selain bisa membeli, kamu juga bisa langsung melihat proses pembuatan roti bluder cokro di pabriknya langsung.

Harga jual bluder cokro cukup fantastis, sekitar Rp 7.000 – Rp. 15.000 per bijinya, akan tetapi harga jualnya akan terbayar dengan rasanya yang memang enak. Untuk pembelian di pabrik, ada minimum pembelian yaitu satu dus berisi 10 roti bluder. Selain di pabriknya lansgung, roti bluder cokro juga banyak dijual di pusat toko-toko oleh-oleh di Madiun, ada juga dijual secara online.

Itulah informasi seputar jajanan oleh-oleh khas Madiun yang enak dan populer. Nah, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk membeli oleh-oleh saat berkunjung ke Madiun.

Sewa Mobil di ponorogo | Rental Mobil di ponorogo Murah Carter Drop Rent Car Tour

Sewa Mobil di ponorogo | Hub:  Rental Mobil di ponorogo Murah Carter Drop Rent Car Tour 

Rental Mobil ponorogo dan Sewa Mobil di ponorogo Murah  

SEWA MOBIL ponorogo dan RENTAL MOBIL di  ponorogo Murah
Bahana Media Transport
24 JAM

Sewa Rental Mobil ponorogo
Rental Mobil ponorogo

Salam dari Bahana Media Transport,

Rental Mobil ponorogo – Sewa Mobil ponorogo – Apabila Anda hendak untuk sewa/rental mobil ponorogo untuk keperluan Wisata , maupun acara-acara Anda yang murah, maka Anda berada di tempat yang tepat. Bahana Media Transport adalah perusahaan Travel dan Sewa/Rental Mobil di kota ponorogo yang banyak membantu klien-klien kami mengantarkan ke tujuan serta membantu memenuhi kebutuhan transportasi.

Kami adalah penyedia jasa Travel ponorogo Juanda serta Rental Mobil ponorogo dan Sewa Mobil di ponorogo yang sudah berpengalaman lebih dari 2 tahun di dunia transportasi, Travel dan sewa/rental mobil ponorogo.
Rental Mobil ponorogo

carter drop sewa mobil travel ponorogo surabaya
Sewa Mobil ponorogo dan Rental Mobil di ponorogo

Armada dari Bahana Media Transport – Rental Mobil ponorogo juga sangat bagus, bersih dan nyaman dengan usia mobil  paling lama yaitu akhir 2014 dan yang paling baru 2016. Dibawah ini adalah Armada yang digunakan Bahana Media Transport untuk Rental Mobil ponorogo seperti Avanza, Innova, Isuzu Elf, dan Hi Ace dengan harga yang sangat terjangkau/murah:
Rental Mobil ponorogo

Sewa Mobil ponorogo Murah

Rental Mobil Terbaik dan Murah di ponorogo
Rental Mobil ponorogo dan Juanda Murah dengan Sopir 2015
Sewa Mobil Terbaik dan Murah di ponorogo
Rental Mobil ponorogo Hemat hanya di Bahana Media Transport. Ini alasannya
Travel ponorogo Solo
Travel ponorogo Jogja

Mengapa Bahana Media Transport – Sewa Rental Mobil ponorogo ?

Sekarang semakin banyak sekali jasa rental mobil di ponorogo yang bermacam-macam, Namun beda dengan Bahana Media Transport. Bahana Media Transport adalah penyedia Jasa Rental Mobil ponorogo Murah, selain melayani Rental Mobil ponorogo kami berfokus dalam pelayanan Jasa Travel ponorogo Juanda PP. Bahana Media Transport tidak bisa memberikan layanan sewa/rental mobil ponorogo tanpa sopir/lepas kunci akan tetapi Bahana Media Transport menyediakan jasa rental mobil di ponorogo plus sopir/driver. Akan tetapi Bahana Media Transport sudah berpengalaman selama kurang lebih 2 tahun dan melayani ribuan pelanggan serta telah dipercaya kredibilitasnya dalam melayani tamu dan juga driver/sopir dari Bahana Media Transport sangat profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya untuk setiap perjalanan di kota ponorogo dan sekitarnya sehingga tidak perlu diragukan lagi. Dengan dukungan armada yang lengkap serta prima sehingga dapat memberikan kenyamanan dalam perjalanan anda. Kami juga menyediakan berbagai paket rental mobil harian 12 jam/24jam maupun bulanan. Serta paket wisata di kota ponorogo dan Sekitarnya.

Sebagai salah satu penyedia Sewa / Rental Mobil terbaik di ponorogo kami sangat mengutamakan pelayanan mulai dari kemudahan dalam pemesanan serta pelayanan yang ramah.

Kebanyakan pelanggan masih memberikan banyak pertanyaan mengenai kemudahan alamat kantor dan lain lain. Disini kami berikan mengapa Bahana Media Transport layak menjadi pilihan akan semua kebutuhan transportasi baik itu travel juanda ponorogo, sewa mobil di ponorogo maupun rental mobil di ponorogo/rental mobil ponorogo bagi anda:
Kelebihan Sewa Mobil di ponorogo dan Rental Mobil ponorogo di Bahana Media Transport

  1.     Bahana Media Transport Berpengalaman Lebih dari 2 tahun
  2.     Memiliki kantor dan alamat yang jelas
  3.     Pelayanan CS yang ramah serta solutif kepada para klien
  4.     Kendaraan rental yang prima serta dilakukan perawatan rutin
  5.     Driver yang tepat waktu dan ramah dalam menemani perjalanan
  6.     Pembayaran langsung ke driver sehingga memberikan kemudahan akan transaksi pelanggan

Rental Mobil ponorogo

Silahkan lihat penawaran sewa dan rental mobil ponorogo yang kami miliki sesuai tujuan Anda baik itu ponorogo, madiun , magetan , ngawi , pacitan . Dan hubungi kami Rental Mobil ponorogo Terpercaya melalui no telpon yang ada di halaman ini atau melalui halaman Kontak jika Anda sudah siap untuk mendapatkan pelayanan kami. Tunggu Apa lagi?  Pesan Rental Mobil ponorogo Sekarang Juga untuk Semua Kebutuhan Transportasi Anda.

Bahana Media Transport – Sewa Mobil ponorogo dan Rental Mobil ponorogo Murah 

Rental Mobil Madiun , Sewa Mobil Madiun dan ELF Pariwisata

Rental mobil di Madiun saat ini bertumbuh pesat sekali. Ini ditunjang dengan pertumbuhan Kota ini yang meningkat, baik dari segi bisnis dan pariwisata. Madiun saat ini merupakan Kota pariwisata yang sangat diperhitungkan karna layak untuk destinasi wisata yang cukup banyak. Wisata Madiun saat ini memiliki beragam kategori yang menarik, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, wisata sejarah dan wisata budaya.

Wisata alam di Madiun yang terkenal diantaranya ada Telaga sarangan magetan yang memang sudah sejak lama menjadi icon wisata Kota Madiun. Wisata kuliner di Madiun sendiri terhitung sangat luar biasa banyaknya hingga mungkin jika wisatawan datang ke Kota ini tidak akan pernah puas untuk mencicipinya. Kuliner yang adda di seluruh Madiun beragam mulai dari masakan khas Sunda sampai kuliner western dan chinese. Ditambah lagi cafe-cafe di Madiun yang memiliki aneka ragam rasa yang dipadi dengan view menarik.

Wisata belanja, nah kalo Madiun surga bagi para shopaholic tentunya. Para wisatawan yang doyan dengan fashion sudah pasti akan menemukan berbagai macam distro dan factory outlet di Madiun, nah ini yang membuat Madiun pun menjadi trendsetter di Indonesia.

Wisata sejarah kota Madiun cukup banyak, mungkin yang paling dikenal adalah monumen pemberontakan PKI madiun. Tempat tersebut tentu mengingatkan anda dengan pelajaran sejarah sewaktu di bangku sekolah. Gedung tersebut merupakan bangunan Heritage di Madiun yang menarik wisatawan pakai untuk berfoto alias selfie.

Wisata Budaya Madiun cukup menarik untuk dikenal oleh wisatawan. Banyak traveler mancanegara yang ingin mengenal Budaya Jawa karena mungkin pada jaman dahulu kala Madiun merupakan tempat main untuk para bule.

Oke, itu dia alasan Madiun memiliki alasan penting untuk tujuan wisata di Indonesia bahkan mancanegara. Faktor tersebut mempengaruhi wisatawan untuk cari rental mobil di Madiun. Sewamobilmadiun.net Rental bukan hanya sekedar menjadi penyedia jasa transportasi khusus wisata. Driver kami memenuhi kepuasan wisatawan dengan membantu memberikan informasi menarik dan yang sedang trend di dunia Wisata Madiun. Our driver as a Guide… Tidak hanya sekedar kepuasan informasi yang kami berikan namun juga kelayakan kendaraan demi keselamatan dan kenyamanan.

Cari rental mobil di Madiun yang terbaik tidaklah mudah. Banyak konsumen yang kecewa karena pelayanan yang buruk oleh pihak penyedia jasa transportasi di Madiun dan kami menghindari untuk tidak terjadi pada client kami.
Sewamobilmadiun.net Rental mobil Madiun memiliki banyak pertimbangan agar terhindar dari hal tersebut. Hal ini yang memotivasi kami untuk menjaga setiap kendaraan dan driver kami tetap baik di mata konsumen.

Rental Mobil Avanza Madiun
Rental Mobil Innova Madiun
Rental Mobil Grand Livina Madiun
Rental Mobil Xenia Madiun
Rental Mobil APV Madiun
Rental Mobil Luxio Madiun
Rental Mobil Ayla Madiun
Rental Mobil Ertiga Madiun
Rental Mobil Pregio Madiun

Sewa Mobil ponorogo Murah dan berkualitas

Kami Sewa Mobil ponorogo menyediakan Sewa Mobil ponorogo Murah Meriah dengan berbagai unit, dari kendaraan dengan kapasitas 5-7 orang seperti Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia, sampai dengan sewa bus pariwisata dengan kapasitas 29-60 orang. Selain itu para crew kami mempunyai kapasitas dengan standart pariwisata, keramahan, kesabaran, serta pengalamannya siap menemani perjalanan Anda selama di ponorogo, Kota Wisata Batu serta Gunung Bromo yang merupakan pariwisata beda tempat tapi satu tujuan, hehe.

Di artikel ini kami akan memberi sedikit gambaran tentang beberapa unit yang kami punya, semoga dapat menjadi referensi bagi para calon travelers yang merencanakan perjalanan ke kota favorit di Jawa Timur ini. Berikut beberapa unit kendaraan yang kami tawarkan :

Sewa Mobil Ponorogo Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

2 kendaraan ini beda merk tetapi sama rasa, karena menurut kami dua kendaraan yang sudah keluar beberapa generasi ini mempunyai rasa sama ketika dikendarai. Kapasitas kendaraan standart adalah 5 orang, tetapi banyak konsumen yang menginginkan kendaraan ini dengan digunakan diatas kapasitas yaitu 6-7 orang, tetapi dari kami tidak masalah karena kenyamanan penumpang mungkin konsumen lebih tahu.

Sewa Mobil Ponorogo    Toyota Innova

Toyota Innova adalah kendaraan kelas premium jika dibandingkan dengan Avanza atau Xenia, karena beberapa konsumen yang menginginkan kendaraan ini menginginkan kenyamanan lebih meskipun dari segi kapasitas kendaraan mobil ini lebih besar. Banyak dari konsumen memesan kendaraan ini dengan alasan untuk atasan atau bos, ada juga yang memesan karena ingin lebih nyaman buat anak-anak mereka. Apalagi di tahun ini Toyota juga mengeluarkan Innova Reborn yang mempunyai bentuk mobil kelas atas dengan bentuk yang lebih besar daripada generasi sebelumnya.

Sewa Avanza, Xenia dan Innova Chek di Harga Sewa Mobil ponorogo Murah

Sewa Mobil Ponorogo Toyota Hiace

Kendaraan yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang datang dengan keluarga besar, karena kapasitas kendaraan ini maksimal dengan driver 16 orang, sangat besar bukan ?Tetapi kendaraan ini mempunyai kenyamanan lebih dari kendaraan sejenis dan kapasitas hampir sama, karena kendaraan yang beru keluar di Indonesia 2013 ini mobil bulit up yang dijual oleh Toyota dengan keaadaan berupa mobil, berbeda dengan Elf pariwisata atau Bus yang memang sasis yang dipasang body untuk dibuat kendaraan penumpang.

Sewa Toyota Hiace chek di Rental Hiace ponorogo

    PariwisataSewa Mobil Ponorogo Short dan Long Elf 

Mobil Short dan Long Elf Pariwisata mungkin sering sekali Anda lihat di jalan-jalan, karena kendaraan ini sudah ada sejak dahulu terutama digunakan oleh travel agent di Indonesia. Kendaraan ini adalah kendaraan dengan karoseri atau lebih jelasnya yaitu Anda membeli sasis dari Hino atau Isuzu dan dibangun body kendaraan untuk digunakan kendaraan Penumpang. Elf mempunyai 2 jenis yaitu short elf dan juga long elf, short elf sendiri mempunyai standart kapasitas 11-13 orang sedangkan long elf lebih besar lagi dengan kapasitas 16-19 orang. Kendaraan ini dapat menjadi alternatif wisatawan yang datang dengan keluarga besar ataupun rekan kerja dengan jumlah besar.

Sewa Short dan Long Elf chek di Sewa Elf ponorogo

Sewa Mobil Ponorogo Bus Pariwisata

Hampir sama dengan Elf bus adalah kendaraan dengan karoseri atau mobil yang dibangun sendiri oleh jasa karoseri untuk dijadikan kendaraan penumpang, bedanya untuk bus mempunyai kapasitas besar dengan mikro bus 29 seat dan 45-60 seat untuk bus makro atau besar. Biasanya kendaraan ini digunakan untuk group sekolah, perusahaan, ataupun instansi yang datang untuk berwisata atau study banding. Semoga dapat menjadi referensi kendaraan bagi para calon wisatawan yang akan datang ke ponorogo.

Rental Bus Pariwisata chek di Sewa Bus Pariwisata ponorogo

Sekian beberapa unit kendaraan yang kami sewakan tetapi kami tidak bisa lepas kunci atau tanpa driver, tetapi tenang saja driver kami pasti dengan ramah dan dan sabar menemani Anda selama perjalanan. Hubungi customer service kami untuk segala pertanyaan tentang Sewa Mobil ponorogo Murah Meriah dengan berbagai unit !!!

Rental Mobil Ponorogo dan Sewa Mobil Ponorogo 2016

Rental mobil di ponorogo menjadi informasi yang cukup menarik untuk masyarakat Indonesia saat berkunjung ke kota ponorogo. Perlu Anda ketahui bahwa ponorogo merupakan salah satu kota eksotis di Indonesia.

Lebih tepatnya kota reog ponorogo. Oleh karena itulah, bukan tidak mungkin banyak orang dari penjuru Tanah Air yang ingin mengunjunginya dengan berbagai tujuan. Misalnya, untuk sekedar liburan karena cukup banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Setelah sampai di ponorogo, tentu saja para wisatawan baik domestik maupun mancenegara membutuhkan transportasi yang memadai. Tujuannya untuk bisa mengelilingi kota ponorogo dengan aman, nyaman, dan hati bergembira. Salah satu moda transportasi seperti itu adalah mobil. Sementara itu, untuk mendapatkan sebuah mobil yang dipergunakan untuk berwisata dapat menyewa dari rental mobil di ponorogo.

Berwisata dengan aman dan nyaman dengan menyewa mobil rental

Tidak ada salahnya Anda melakukan hal seperti itu, yaitu menyewa mobil rental. Pasalnya, Anda bisa lebih leluasa untuk berkeliling dan berwisata di kota ponorogo. Jika Anda sudah bisa menyetir dan mengetahui kondisi jalanan di ponorogo, silakan untuk mengemudikannya sendiri. Namun jika Anda belum bisa menyetir, sebaiknya menyewa rental mobil beserta sopirnya sekalian. Dengan begitu, wisata Anda bersama seluruh anggota keluarga atau orang-orang terdekat di kota ponorogo akan berjalan lebih aman dan nyaman. Silakan untuk mencobanya sendiri.

Jika Anda ingin berwisata di kota ponorogo dan sekitarnya, jangan menunggu waktu lebih lama lagi. Anda bisa merencanakan dari sekarang dengan mempersiapkan segala sesuatunya. Misalnya, perlengkapan yang akan dibawa, memesan kamar hotel di ponorogo untuk beberapa hari, merencanakan untuk mengunjungi beberapa tempat wisatanya, dan jangan sampai lupa untuk menyewa mobil rental untuk diajak berkeliling di kota ponorogo. Terutama bagi Anda yang bertemat tinggal jauh dari ponorogo, pasti tidak mungkin hanya sehari dua hari berwisata di kota ponorogo. Oleh karena itu, silakan untuk merencanakan berwisata di kota ponorogo

Bisnis rental mobil di ponorogo yang cukup menjanjikan

Semakin banyaknya konsumen yang membutuhkan kendaraan bermotor berjenis mobil, maka tidak menutup kemungkinan bisnis rental mobil prospeknya selalu cerah ke depan. Oleh karena itulah, tidak sedikit orang atau pihak yang mencoba peruntungannya dengan berbisnis di bidang ini. Mereka berharap dapat mencicipi keuntungan dengan menyewakan mobil kepada para konsumen di ponorogo dan sekitarnya. Apalagi kota ponorogo dengan jumlah penduduk yang cukup padat beserta dinamikanya, pasti akan membuat bisnis rental mobil menjadi semakin diminati. Salah satu perusahaan jasa rental mobil yang berkualitas dan dapat dipercaya, yaitu di alamat Sewamobilmadiun.net Ponorogo Silakan bagi Anda yang membutuhkan mobil sewaan untuk mengunjungi dan menghubungi rental mobil di ponorogo.

Sewa Mobil Ponorogo mobil innova nyaman

Kelas jenis MPV di Indonesia rupanya masih mendominasi dan menjadi salah satu jenis kendaraan yang diminati oleh segala kalangan, karena jenis kendaraan tersebut mampu memnuat lebih banyak penumpang serta memiliki performa yang tidak dapat diremehkan serta kebiasaan orang Indonesia yang lebih mementingkan untuk pergi bersama keluarga pada saat melakukan perjalanan wisata.

Untuk itu sangat tepat bagi produsen seperti Toyota melahirkan kendaraan keluarga seperti Kijang Innova yang pada awal peluncurannya memang diprediksi mampu menarik minat para pecinta otomotif di tanah air. Toyota kijang Innova atau biasa disebut Innova merupakan mobil yang menjadi andalan Toyota dalam merebut pasar, hal ini memang telah terbukti dengan larisnya kendaraan ini di pasaran.

Minat para pengendara begitu besar terhadap mobil ini dikarenakan selain memiliki kabin yang lapang juga mampu memberikan kenyamanan yang luar biasa serta memiliki tenaga yang mampu melakukan perjalanan jauh. Kendaraan ini memiliki suspensi yang sangat lembut dan dapat dikatakan seperti layakanya mobil sedan atau bahkan dapat mengalahkan kelembutan mobil sedan, juga memiliki interior serta hiburan yang ciamik yang dapat memanjakan para penumpang saat berkendaraan, dilengkapi dengan mesin 2.000 CC sehingga mampu melakukan perjalanan jauh dan mengankut beban yang berat tanpa kehilangan tenaga.

Oleh karena itu kendaraan ini menjadi laris untuk digunakan pada jenis rental mobil di ponorogo untuk berbagai kebutuhan seperti untuk keperluan keluarga yang memang mampu memberikan rasa nyaman dengan menampung hingga tujuh orang dengan kondisi nyaman. Juga dapat dipergunakan untuk urusan bisnis rental mobil ponorogo karena bodi yang elegan serta memberikan suspensi yang empuk untuk menjamu rekan kerja dari dalam maupun luar negeri.

Permintaan akan rental mobil innova di ponorogo berkembang pesat untuk kebutuhan bisnis rental mobil ponorogo, karena kendaraan ini mampu memberikan sedikit nilai prestise terutama saat menjamu tamu. Kendaraan ini dapat dikatakan cukup pas ketika kita ingin menjamu rekan bisnis rental mobil ponorogo yang membawa orang diatas 4 orang namun tetap tidak kehilangan kenyamanan seperti mobil sedan.

Sewamobilmadiun.net Rental Mobil ponorogo yang selama ini berkomitmen untuk melayani pelanggan memberikan mobil innova terbaik untuk para pelanggan dengan menghadirkan kendaraan keluaran tahun terbaru untuk penggunaan di dalam kota maupun keluar kota dengan berbagai jenis penyewaan seperti harian, mingguan hingga bulanan jangka panjang. Diiringi dengan pengemudi yang handal yang telah dilatih berkendara dengan aman dan nyaman serta memiliki pengetahuan jalan yang mumpuni, jangan ragu untuk menghubungi dan menggunakan jasa rental innova kami dan dapatkan pelayanan yang optimal dari kami untuk para pelanggan setia kami.